kalo dry race (ngga ujan)
1. Supersoft tyres

bahasa si gugel:
Ini adalah ban paling lembut dalam rentang dan dirancang untuk memberikan kinerja puncak dan cengkeram di sirkuit lambat dan berkelok-kelok seperti Monte Carlo dan Hungaroring.
Paulus Hembery mengatakan: "Ban ini memberikan banyak pegangan, selama hanya beberapa putaran Ini senyawa khusus, yang cukup berbeda ke seluruh rentang Jumlah luar biasa dari pegangan yang tersedia adalah mengejutkan, meskipun pada puncaknya.. hanya untuk jumlah terbatas putaran. "
bahasa gw:
blm prnah liat sih stlh gw tau trnyt ban yg tulisan "pirelli"nya warna merah trnyt namanya supersoft, setau gw ini ban yang paling enteng, gripnya kuat (gara lembut), jadi kecepatan maksimum bisa lbih gede. cuma kayanya ini ban cepet abis, soalnya lembut kan, jadi gampang terkikis. yah gitu doang sih yg gw tau
2. Soft tyres

bahasa si gugel:
Ban ini digunakan di sirkuit dengan tingkat yang relatif rendah dari degradasi ban. Ban lembut tidak cenderung berlangsung selama ban keras, sehingga mereka sering digunakan dalam kualifikasi dan untuk menjalankan tugas singkat selama perlombaan.
Paulus Hembery berkata: "Saya seperti ini banyak ban Ia mendapat sampai suhu cepat dan sangat driveable Ini memberikan segala sesuatu yang Anda harapkan ban lunak untuk melakukannya dan itu tahan lama juga, dengan keseimbangan yang baik dan pegangan..."
bahasa gw:
ini ban kayanya yang paling sering dipake di balapan F1, susah jg mau jelasin bijimane lg,yg jelas ini ban sering gw liat kl lg nntn F1 (-__-)'
3. Medium tyres

bahasa si gugel:
Seiring dengan senyawa keras, ini akan menjadi salah satu ban yang paling sering digunakan selama musim debutnya Pirelli. Ini adalah ban serbaguna yang dirancang untuk bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi dan cocok untuk sirkuit dengan karakteristik yang bervariasi.
Paulus Hembery mengatakan: "Reliabilitas adalah semboyan di sini Seperti yang Anda harapkan, ban ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan sampai dengan suhu namun setelah itu telah menghangat dengan benar Anda yakin konsistensi yang baik dan daya tahan.."
bahasa gw:
oalah, trnyt katanya si gugel ban medium yg paling sering dipake d F1.wkwkkw... tp sejauh gw liat F1 sih gw lbi sering liat ban soft dah
4. Hard tyres

baasa om gugel:
Ini juga merupakan pilihan yang sering, karena ini adalah ban yang dirancang untuk memberikan daya tahan maksimum dalam kondisi terberat. Sebuah ban keras membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai suhu puncak operasi dari ban lebih lembut, sehingga sangat cocok untuk menjalankan tugas lagi.
Paulus Hembery mengatakan: "Pada ujung skala dari supersoft, ini adalah ban keras yang tepat Ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara langkah-langkah sekarang - yang adalah apa yang tim dan badan ingin Ini berita besar bagi.. penonton. "
bahasa gw:
ah hard mah jarang dipake ah, biasanya cuma buat formalitas doang gr2 kl ga salah dlm 1 race tu harus pake 2 jenis ban yg beda (skali lg ini "kayaknya")
kalo wet race (pas ujan)
1. Intermediate tyres

bahasa si gugel:
Ban ini memiliki alur cahaya untuk membubarkan air, tetapi ini mengurangi patch kontak dan mengarah ke kurang grip di trek kering. Saat hujan berat, driver akan beralih ke ban basah.
Paulus Hembery berkata: "Wilayah terkuat ban basah kami adalah jumlah air yang mereka mampu menyebar Karakteristik penting lainnya adalah waktu yang singkat bahwa senyawa yang lembut diperlukan untuk mendapatkan sampai dengan suhu operasi.."
bahasa gw:
gara2 ujan,jadi bannya harus ada alur-alurnya gitu, spy gak gampang keplincut, ini ban intermediate kayanya dipake kalo ujannya ga deres2 amat.
2. Wet tyres

bahasa si gugel:
Ban ini memiliki alur yang mendalam di dalamnya, mirip dengan ban mobil jalan, dan dirancang untuk mengusir lebih dari 60 liter air per detik di 300kph. Sebuah ban mobil jalan hanya dapat menggantikan sekitar 10 liter air per detik, dengan kecepatan jauh lebih rendah.
bahasa gw:
kaga ngarti dah, pokonya ini ban buat yg ujannya gede, (mungkin).
udah smuanya tuh gw kasi tau, bilang apa lu sama gw?! cih...
No comments:
Post a Comment